Kompas.com - 10/02/2018, 16:59 WIB
Penulis Moh. Nadlir
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan bahwa dirinya akan mundur dan mencari pengganti jika sudah tak lagi kuat memimpin Gerindra.

"Kalau saya tidak kuat, saya akan lapor, saya tidak kuat lagi, turun cari pengganti saya," ucap Prabowo di kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta, Sabtu (10/2/2018).

Namun, kata Prabowo, penggantinya tersebut haruslah orang yang sama punya tekad dan setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Pengganti saya harus tetap merah putih, harus tetap setia pada Pancasila dan UUD 45, setia pada rakyat Indonesia," kata dia. 

(Baca juga : Prabowo Maju Pilpres jika Diminta Rakyat, Bukan Berdasarkan Polling )

Prabowo juga mengingatkan kepada seluruh kadernya yang ada di Gerindra untuk sungguh-sungguh mengabdi dan berbakti kepada rakyat dan bangsa Indonesia.

Menurut dia, salah bila masuk Gerindra hanya untuk mencari makan ataupun kekayaan. 

"Jangan kita di sini untuk cari makan. jangan di sini kita untuk cari kaya. Ini harus hati kita yang kita manfaatkan," tutur Prabowo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.