Warga Antre Berfoto dengan Jokowi di Halaman Gedung Agung Yogya

Kompas.com - 31/12/2017, 23:27 WIB
Puluhan warga di Jalan Malioboro, Yogyakarta berfoto dengan Presiden Joko Widodo di halaman Gedung Agung Istana Kepresidenan, Yogyakarta, Minggu (31/12/2017) malam. Puluhan orang tersebut masuk tanpa menggunakan pakaian yang formal.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Puluhan warga di Jalan Malioboro, Yogyakarta berfoto dengan Presiden Joko Widodo di halaman Gedung Agung Istana Kepresidenan, Yogyakarta, Minggu (31/12/2017) malam. Puluhan orang tersebut masuk tanpa menggunakan pakaian yang formal.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan warga di Jalan Malioboro, Yogyakarta berfoto dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di halaman Gedung Agung Istana Kepresidenan, Yogyakarta, Minggu (31/12/2017) malam. Puluhan orang tersebut masuk tanpa menggunakan pakaian yang formal.

Pantauan Kompas.com, warga berbaris di halaman Gedung Agung untuk antre berfoto dengan Presiden Jokowi. Ada sekitar lebih dari 50 warga.

"Ayo berbaris. Tenang saja. Kebagian foto nanti," ujar anggota Pasukan Pengamanan Presiden yang mengatur antrean foto.

Warga dengan teratur berbaris menunggu giliran foto bersama Jokowi. Satu persatu warga maju berfoto dengan Jokowi.


Baca juga : Jokowi Ajak Pengunjung Malioboro Berfoto Bersama di Gedung Agung

Beberapa warga yang berhasil masuk terpantau menggunakan sandal jepit. Pakaian yang digunakan pun ada yang berkaus dan bercelana pendek.

Presiden Jokowi melayani puluhan warga  yang ingin berfoto dengan sabar. Ia tampak senyum dan beberapa kali mengajak berbincang masyarakat.

Sebelumnya, Jokowi mengajak masyarakat untuk masuk ke Gedung Agung. Masyarakat yang masuk dipilih oleh Paspampres.


Salah satu masyarakat di Jalan Malioboro yang berhasil masuk Gedung Agung, Yuliana Cynthia (24) di depan gerbang Gedung Agung banyak masyakarat yang ingin masuk dan bertemu di Jokowi.

"Tadi memang di gerbang sana dipilih mana yang daerah-daerah tertentu. Mana dari daerah Lampung, Sulawesi. Mana yang orang tua. Saya bilang mahasiswa masih Coas di sini, saya mau ketemu Pak Jokowi. Yaudah boleh masuk," ujarnya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorDian Maharani
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X