Bahas Palestina, Cak Imin Bertemu dengan Dubes Negara Arab

Kompas.com - 22/12/2017, 21:12 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menggelar pertemuan dengan dubes negara-negara Arab Saudi di Jakarta, Jumat (22/12/2017). Dok PKBKetua Umum PKB Muhaimin Iskandar menggelar pertemuan dengan dubes negara-negara Arab Saudi di Jakarta, Jumat (22/12/2017).
Penulis Ihsanuddin
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menggelar pertemuan dengan sejumlah Duta Besar negara-negara Timur Tengah.

Dalam pertemuan tersebut dibahas konflik Palestina dan Israel.

Hadir duta besar dari Mesir, Palestina, Iran, Qatar, Saudi Arabia, dan Yaman. Pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengajak para duta besar untuk terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina dengan jalan diplomasi.

“Saya berharap perjuangan terhadap kemerdekaan Palestina terus dilakukan. Alhamdulillah negara-negara Islam bersatu memperjuangkan Palestina,” ujar Cak Imin melalui keterangan tertulis, Jumat (22/12/2017).

Baca juga: Indonesia Punya Peran Penting dalam Konflik Palestina-Israel

Sebelum memulai acara, Cak Imin meminta panitia membagikan syal berlogo bendera Palestina dan Arab Saudi.

“Pemakaian syal tersebut merupakan bentuk kepedulian Bangsa Indonesia terhadap negara Palestina,” ujarnya.

Cak Imin mengajak duta besar yang hadir untuk menjadikan konflik antara Palestina dan Israel yang memanas akibat pernyataan sepihak Presiden Amerika Donald Trump mengakui Yerusalem, sebagai alat untuk kemerdekaan Palestina.

“Mari kita terus berjuang atas nama kemanusiaan untuk membebaskan Palestina dari kekangan Israel. Palestina harus menjadi negara merdeka,” ujar Cak Imin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X