Berbincang di Beranda Istana, Jokowi Sajikan Makanan Ringan dan Teh untuk SBY

Kompas.com - 27/10/2017, 16:09 WIB
Presiden Joko Widodo bertemu Presiden keenam SBY di Istana, Jumat (27/10/2017). KOMPAS.com/IHSANUDDINPresiden Joko Widodo bertemu Presiden keenam SBY di Istana, Jumat (27/10/2017).
Penulis Ihsanuddin
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Keduanya berbincang santai di beranda Istana Merdeka, sambil memandangi hamparan halaman Istana Kepresidenan tengah yang asri. Momen ini biasa disebut Verranda Talk. Hanya tamu-tamu yang dianggap spesial yang biasanya diajak Jokowi mengobrol di beranda.

Tak terdengar apa yang diperbincangkan. Sesekali di tengah pembicaraan, keduanya tertawaan akrab.

Di tengah obrolan keduanya, seorang petugas istana menyajikan makanan ringan dan teh untuk SBY.

(Baca: SBY Mendadak Temui Jokowi di Istana, Apa yang Dibahas?)

Pertemuan ini berlangsung mendadak dan tak ada di jadwal resmi Jokowi. Tiba-tiba saja awak media yang ada di ruangan pers diminta bersiaga di dekat Istana Merdeka.

Tak lama kemudian, sekitar pukul 14.08, Jokowi dan SBY keluar dari Istana Merdeka dan duduk di beranda. Sekitar 10 menit keduanya bercakap di sana.

Selanjutnya, Jokowi dan SBY masuk kembali ke Istana Merdeka  untuk melakukan pertemuan tertutup. Pertemuan kedua tokoh ini berlangsung sekitar 1 jam. Tak ada jumpa pers yang dilakukan setelah keduanya bertemu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X