Kompas.com - 19/04/2017, 05:58 WIB
Penulis Ihsanuddin
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana akan menggunakan hak pilihnya dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, Rabu (19/4/2017) pagi ini pukul 10.00 WIB.

Presiden dan Ibu Negara sudah terdaftar sebagai pemilih di Tempat Pemungutan Suara 4, Gambir, Jalan Budi Kemulyaan, Jakarta Pusat. TPS ini adalah tempat yang sama saat Jokowi dan Iriana menyalurkan hak suaranya pada putaran pertama Pilkada DKI, 15 Februari lalu.

"Pak Jokowi dan Ibu Iriana akan menggunakan hak pilihnya di TPS yang sama pada waktu itu," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Selasa (18/4/2017) kemarin.

Setelah menggunakan hak pilihnya, Jokowi akan kembali ke Istana Merdeka untuk bekerja seperti biasa.

(Baca: Kegiatan Jokowi di Hari Pencoblosan Pilkada DKI)

"Paginya nyoblos, siang kembali ke Istana bekerja seperti biasa. Tidak kembali ke Bogor," ujar Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi.

Johan mengaku, tidak mengetahui apakah Presiden akan ikut memantau situasi Ibu Kota langsung dari lapangan atau tidak. Namun, kemungkinan Jokowi akan menerima tamu-tamu di Istana.

"Mungkin akan menerima tamu-tamu, ya seperti biasa," ujar Johan.

Kompas TV Seruan damai di pilkada DKI Jakarta putaran kedua terus diserukan oleh sejumlah kalangan.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.