Suhardi Alius Resmi Jabat Kepala BNPT - Kompas.com

Suhardi Alius Resmi Jabat Kepala BNPT

Kompas.com - 20/07/2016, 09:58 WIB
TRIBUN NEWS / HERUDIN Komjen Pol Suhardi Alius bersama Penny Kusumastuti Lukito mengucapkan sumpah jabatan pada acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/7/2016). Suhardi Alius dilantik menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggantikan Tito Karnavian sedangkan Penny Kusumastuti Lukito dilantik menjadi Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menggantikan Plt Kepala BPOM Bahdar Johan Hamid.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo melantik Suhardi Alius sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Suhardi menggantikan posisi Jenderal Pol Tito Karnavian yang kini menjabat Kepala Polri. Pelantikan tersebut digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/7/2016) pagi.

Pelantikan Suhardi diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden Nomor 70/TPA/2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat utama di lingkungan BNPT oleh Wakil Sekretaris Kabinet Bistok Simbolon.

Setelah pembacaan surat Keppres, Presiden Jokowi memimpin prosesi sumpah jabatan. Prosesi itu diakhiri dengan penandatanganan berita acara pelantikan disaksikan juga oleh Presiden.

(baca: Akan Dilantik Jadi Kepala BNPT, Ini Perjalanan Karier Suhardi Alius)

Selain Suhardi, dalam prosesi yang sama, Presiden Jokowi juga melantik Penny Kusumastuti Lukito sebagai Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Penny diangkat berdasarkan surat Keppres Nomor 68/TPA/2016 tentang pengangkatan pejabat pimpinan tinggi BPOM.

Turut hadir dalam upacara pelantikan tersebut Kapolri, Wakil Kapolri Komjen (Pol) Budi Gunawan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan menteri lainnya.

Turut hadir Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Irman Gusman Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.


EditorSandro Gatra

Close Ads X