Kompas.com - 14/05/2016, 13:15 WIB
Penulis Ihsanuddin
|
EditorAna Shofiana Syatiri

NUSA DUA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie tak menampik jika ada sejumlah pejabat pemerintah yang secara pribadi mendukung salah satu bakal calon ketua umum Partai Golkar.

Apalagi, ada sejumlah kader Golkar di pemerintahan seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan.

"Kader Golkar di pemerintah, satu pak Luhut, satu JK. Kalau mereka dukung sebagai masing masing kader Golkar, tidak masalah," kata Aburizal di Nusa Dua, Bali, Jumat (14/5/2016).

Namun, Aburizal menegaskan, dukungan tersebut tidak akan mempengaruhi pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar yang akan dibuka malam ini. Sebab, baik JK maupun Luhut, tak terlibat langsung dalam Munas.

"Kalau saya yang mendukung salah satu calon baru berpengaruh," kata Aburizal.

Aburizal memastikan, siapapun calon ketua umum baru Golkar yang terpilih, nantinya pasti akan membawa partai berlambang pohon beringin itu mendukung pemerintah. Sebab, keputusan mendukung pemerintah itu akan diambil dalam forum Munaslub.

"Siapapun ketua umum yang terpilih terikat dengan putusan itu," ucap Aburizal.

Munaslub Golkar akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu (14/5/2016) malam di Nusa Dua, Bali.

Sejauh ini ada delapan bakal calon ketua umum yang akan bertarung yakni Ade Komarudin, Setya Novanto, Airlangga Hartarto, Mahyudin, Priyo Budi Santoso, Aziz Syamsuddin, Indra Bambang Utoyo, dan Syahrul Yasin Limpo.

Kompas TV Jokowi: Apa Saya Pernah Marah
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.