Kompas.com - 14/01/2016, 22:40 WIB
|
EditorFidel Ali

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri, Kamis (14/1/2016) malam ini, terus bergerak mencari aktor di balik aksi teror di Sarinah, Jakarta Pusat.

"Kekuatan Densus 88 semakin dimaksimalkan malam ini. Tim terus bergerak ke sasaran yang sudah dituju," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Charliyan di Mabes Polri, Kamis malam.

Sasaran Densus 88 itu, kata Anton, didasarkan pada hasil analisis tim terhadap spesifikasi alat bukti yang ditemukan di sekitar lokasi teror Sarinah.

Jaringan yang disasar itu, sama seperti yang diungkap Kepala Polda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian, yakni Jamaah Anshor Khilafah Nusantara (JAKN), yang dipimpin oleh warga negara Indonesia di Suriah, Bachrum Naim.

Terkait di mana lokasinya, Anton menegaskan bahwa hal itu termasuk rahasia penyelidikan. "Sasaran-sasaran itu tidak dapat kami ungkap. Yang jelas kantong-kantong mereka itu kami datangi," ujar Anton. (Baca: Polri Kantongi Informasi Terkait Jaringan di Balik Bom Sarinah)

Sebelumnya, serangkaian ledakan terjadi di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis sekitar pukul 10.55 WIB. Polri menyebutkan, pelaku aksi teror itu berjumlah lima orang. Seluruhnya tewas di lokasi kejadian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.