Hari Ini Kejagung Periksa Mandra sebagai Tersangka

Kompas.com - 06/03/2015, 11:05 WIB
Mandra. KOMPAS/LASTI KURNIAMandra.
Penulis Dani Prabowo
|
EditorSandro Gatra


JAKARTA. KOMPAS.com - Komedian Mandra Naih diperiksa penyidik tindak pidana khusus Kejaksaan Agung, Jumat (6/3/2015). Mandra diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi program siap siar TVRI.

Selain Mandra, penyidik juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap dua tersangka lain. Mereka adalah Direktur PT Art Image Iwan Chermawan dan pejabat pembuat komitmen Yulkasmir.

"Hari ini pemeriksaan kasus TVRI. Tiga tersangka diperiksa," kata Kepala Subdit Penyidikan Tindak Pidana Khusus Kejagung, Sarjono Turin, saat dihubungi media.

Kuasa hukum Mandra, Sonny Sudarsono mengatakan, memang ada aliran dana yang masuk ke dalam rekening PT Viandra Production milik Mandra. Namun, menurut dia, uang itu langsung pindah ke rekening lain melalui mekanisme yang terdapat di bank tersebut.

"Memang ada aliran dana sekitar total 12 miliar sekian. Namun, melalui mekanisme pindah ke bank lain. Itu kenyataannya bahwa PT Viandra tidak pernah mengambil uang," ujarnya. (baca: Ada Dana "Numpang Lewat" di Rekening Perusahaan Tanpa Diketahui Mandra)

Sementara itu, Mandra menyangkal, dirinya telah melakukan praktik tindak pidana korupsi.

"Kalau saya makan uang yang untuk hak rakyat menurut saya najis," tandasnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X