Atas Nama Pendidikan, Fraksi PAN Bela Anang soal Siaran Persalinan Ashanty

Kompas.com - 16/12/2014, 12:05 WIB
Wakil Ketua Fraksi PAN Viva Yoga Mauladi KOMPAS.com/Indra AkuntonoWakil Ketua Fraksi PAN Viva Yoga Mauladi
Penulis Ihsanuddin
|
EditorLaksono Hari Wiwoho


JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua Fraksi PAN Viva Yoga Mauladi memaklumi adanya siaran langsung di salah satu televisi swasta yang menayangkan proses persalinan penyanyi Ashanty Siddik, istri anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Anang Hermansyah. Menurut Viva, tayangan itu semata-mata untuk menunjukkan nilai-nilai pendidikan dari proses persalinan.

"Niat Anang itu untuk proses pendidikan, bagaimana cara melahirkan melalui operasi caesar," kata Viva saat dihubungi Kompas.com, Selasa (16/12/2014).

Viva mengatakan, Ashanty sudah dua kali mengalami keguguran saat mengandung bayinya. Oleh karena itu, proses operasi caesar untuk menyelamatkan bayi perempuan akan sangat memiliki nilai pendidikan apabila disaksikan oleh publik.

"Motifnya murni pendidikan, enggak ada masalah, daripada tayangan-tayangan yang enggak ada edukasi, kan banyak. Saya tidak perlu sebutkan-lah acaranya," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PAN tersebut.


Menurut Viva, Anang pun sudah menyampaikan permohonan maaf kepada pihak-pihak yang tidak menyukai tayangan itu (baca: Anang Minta Maaf atas Siaran Langsung Persalinan Ashanty). Sebagai public figur, kata Viva, Anang sadar akan ada pro dan kontra terkait tayangan langsung persalinan tersebut.

Ashanty melahirkan bayi perempuan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (14/12/2014). Proses persalinan itu ditayangkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X