Kapolri Siapkan Nama-nama Calon Kabareskrim

Kompas.com - 04/11/2013, 11:20 WIB
Kapolri Komisaris Jenderal Sutarman kompas.com/dani prabowoKapolri Komisaris Jenderal Sutarman
Penulis Dani Prabowo
|
EditorCaroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolri Komisaris Jenderal Sutarman mengaku, telah menyiapkan sejumlah kandidat yang akan menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri. Saat ini, para kandidat calon kabareskrim tersebut masih dalam proses seleksi.

"Sedang kita proses, karena kita ingin pilih personel-personel yang akan mengisi jabatan tersebut betul-betul yang memiliki kompetensi," kata Sutarman di Mabes Polri, Senin (4/11/2013).

Menurut Sutarman, jabatan kabareskrim merupakan salah satu posisi penting di tubuh Polri. Untuk itu, diperlukan sosok pimpinan yang memiliki kemampuan manajerial yang baik sehingga dapat menyelesaikan seluruh perkara yang saat ini tengah ditangani Bareskrim Polri. Sayangnya, saat disinggung siapa saja kandidat yang akan menduduki jabatan yang ditinggalkannya tersebut, Sutarman masih enggan untuk membeberkannya.

"Namanya banyak, tapi saya enggak sebutkan sekarang," ujarnya.

Selain kabareskrim, jabatan yang dalam waktu dekat akan memerlukan pergantian perwira berpangkat bintang tiga yakni Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri. Jabatan tersebut saat ini diduduki oleh Komisaris Jenderal Imam Sudjarwo. Namun, Imam sendiri akan segera memasuki masa pensiun pada akhir 2013.

Menanggapi hal tersebut, Sutarman mengaku, juga telah mempersiapkan pengganti Imam untuk menduduki jabatan tersebut.

"Sama kita, kita assesment, yang sesuai, yang punya kompetensi, integritas yang baik, kita proses dulu," katanya.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X