Kompas.com - 14/08/2013, 07:13 WIB
Penulis Icha Rastika
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini saat ini tengah diperiksa intensif di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia ditangkap di rumahnya di Jalan Brawijaya VIII Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2013) malam, terkait dugaan penerimaan suap.

"Kepala SKK Migas Prof RR (Rudi Rubiandini) sedang diperiksa intensif," kata Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas melalui pesan singkat, Rabu (14/8/2013) pagi.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, tiga orang ditangkap dalam operasi tangkap tangan tersebut. Selain Rudi, KPK juga menangkap dua orang lain dari pihak swasta, berinisial S dan E. "Sekitar pukul 22.30 WIB, memang benar KPK tangkap tangan tiga orang," kata dia saat dihubungi.

Informasi yang diperoleh Kompas.com, tangkap tangan ini diduga berkaitan dengan transaksi suap-menyuap. Rudi diduga menerima uang 700.000 dollar AS dari pihak swasta. Uang itu diduga diberikan dalam dua tahap. Selain menggelandang ketiganya, penyidik KPK mengamankan barang bukti tas warna hitam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.