Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hatta Tak Mau Buru-Buru Komentari Paripurna Century

Kompas.com - 02/03/2010, 13:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN)  Hatta Rajasa yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tak mau buru-buru mengomentari rapat paripurna yang membahas kinerja pansus Century. Dia mengaku, dirinya belum mengikuti jalannya rapat paripurna yang digelar mulai pukul 10.00, Selasa (2/3/2010) ini. 

"Saya sendiri belum mengikuti, bagaimana mau menjawab. Tunggu nanti laporan dari fraksi. Nanti saja," kata Hatta saat ditemui di Kantornya, Jakarta, hari ini. 

Sebelumnya, rapat paripurna pansus Century membacakan delapan kesimpulan dan rekomendasi pertama atau opsi A. 

Menaggapi hal itu, Hatta mempertegas bahwa sikap fraksi PAN memang memilih untuk tidak tidak menyebutkan nama yang dianggap bertanggungjawab dalam kasus Century.

Pasalnya, pihaknya menilai kebijakan penggelontoran dana talangan sebesar Rp 6,7 triliun ke Bank Century telah dilakukan sesuai otoritas dan kewenangan Komite Stabilitas Sistem Keuangan atau KSSK dan Gubernur Bank Indonesia saat itu, Boediono. 

"Saya kira Fraksi PAN sepeti itu. Memang enggak etis menyebutkan nama. Kebijakan itu sesuai otoritas dan kewenangannya. Kalau dalam pelaksanaannya ada penyimpangan prosesnya disesuaikan sehingga kalau ada masalah administratif proses saja, kalau ada masalah hukum ya proses saja secara hukum," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com