Kejagung Optimistis Hukum Muchdi Pr

Kompas.com - 12/08/2008, 22:12 WIB
Editor

JAKARTA, SELASA - Kejaksaan Agung (Kejagung) optimistis bisa membuktikan dakwaan terhadap mantan Deputi V Badan Intelijen Negara (BIN) Muchdi Pr sesuai dengan dakwaan terlibat dalam pembunuhan berencana aktivis HAM Munir. "Kalau sudah P21 dinyatakan lengkap, optimistis (terbukti)," tegas Jaksa Agung Hendarman Supandji di Kejagung, Jakarta, Selasa (12/8).

Mengenai permintaan Muchdi agar penahanannya dialihkan menjadi tahanan kota, Hendarman mengaku belum menerima permohonan tersebut. "Pertimbangannya apa dulu. Kalau pertimbanannnya nggak kuat, masak diberikan. Kalau pertimbangannya kuat, masih haris dikaji lagi," tambah Hendarman.

Rencananya, berkas Muchdi Pr akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan paling lambat Jumat pekan ini. Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Selatan Hidayatullah mengaku, sampai hari Selasa ini belum ada pelimpahan ke PN Jaksel. "Kalau sudah ada, saya kabari," ujarnya pendek.

Muchdi Pr dijerat dengan pasal 340 juncto 55 ayat 1 butir 2 UU KUHP. Yakni membujuk seseorang untuk melakukan pembunuhan berencana terhadap Munir. Ancaman maksimal dari pasal tersebut yakni hukuman mati.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X