Jaksa Agung: Kemas Tidak Lapor Soal "Joker"

Kompas.com - 12/06/2008, 10:27 WIB
Editor

JAKARTA, KAMIS - Jaksa Agung Hendarman Supandji tak terkejut dengan terungkapnya beberapa rekaman percakapan para pejabat teras di lingkungan Kejaksaan Agung, dalam sidang kasus dugaan suap dengan terdakwa Artalyta Suryani di Pengadilan Tipikor, Rabu (11/6) kemarin. Ia mengaku sudah mendengar mengenai hal tersebut, meskipun faktanya baru diketahui saat ini.

Hal itu dikatakan Jaksa Agung Hendarman Supandji saat dicegat wartawan, sebelum raker dengan Komisi VII DPR di Gedung DPR, Kamis (12/6). "Saya dulu hanya dengar cerita, yang sekarang (rekaman-rekaman terbaru) baru dengar sekarang ini. Pengetahuan saya sama dengan teman-teman wartawan. Kita akan monitor terus, karena kan belum selesai," ujar Hendarman.

Terungkapnya rekaman antara Jampidsus (saat itu) Kemas Yahya Rahman dan Artalyta Suryani mengejutkan banyak pihak. Hendarman mengaku, sebelumnya sudah meminta klarifikasi terhadap Kemas ketika rumor itu berkembang. Apakah ada ketidaksesuaian antara klarifikasi Kemas dan fakta yang ada? "Sejauh ini masih sesuai, tapi ada yang dia (Kemas) tidak sampaikan, seperti ada kata-kata Joker gitu tho? Itukan belum saya tahu. Tapi Pak Kemas akan klarifikasi," kata dia.

Kemarin, dalam rekaman yang diperdengarkan ada sebutan "Joker" yang dikatakan Artalyta dalam perbincangan dengan Kemas. Namun, tidak diketahui siapa "Joker" yang dimaksud. Hendarman mengatakan, akan mengikuti perkembangan persidangan yang melibatkan anak buahnya itu. Ia juga akan menindaklanjuti di Kejaksaan Agung. (ING)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.