Salin Artikel

Pesan Wapres untuk AHY yang jadi Menteri: Jangan Sampai Ada Mafia Tanah

Ma'ruf mengatakan, AHY dapat melanjutkan pekerjaan yang sudah dilakukan oleh menteri ATR/BPN sebelumnya, Hadi Tjahjanto, yang kini menjabat sebagai menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam).

"Banyak masalah-masalah agraria yang selama ini memang dilaksanakan oleh menteri agraria yang sekarang jadi menko polhukam itu supaya diteruskan ya, supaya jangan ada mafia tanah," kata Ma'ruf di Kantor Majelis Ulama Indonesia, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Ia juga meminta AHY untuk menyelesaikan masalah sertifikat ganda serta sengketa lahan yang sudah berlangsung berkepanjangan.

Sementara itu, Ma'ruf berpesan kepada Hadi untuk menjaga stabilitas keamanan di Indonesia.

Mantan ketua umum Majelis Ulama Indonesia ini yakin Hadi mempunyai kapasitas untuk melaksanakannya karena pernah menjadi panglima TNI.

"Saya pikir beliau sudah paham betul apa yang harus dikerjakan di dalam rangka tentu menjaga politik dan keamanan supaya tetap kondusif," kata dia.

https://nasional.kompas.com/read/2024/02/21/17081901/pesan-wapres-untuk-ahy-yang-jadi-menteri-jangan-sampai-ada-mafia-tanah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke