Salin Artikel

Maruarar Ingin Prabowo Pimpin Indonesia Dua Periode Seperti Jokowi

SUBANG, KOMPAS.com - Eks politikus PDI-P Maruarar Sirait ingin capres nomor urut 2 Prabowo Subianto memimpin Indonesia dalam 10 tahun ke depan.

Keinginan itu disampaikan Maruarar dalam deklarasi relawan “Jaringan Inisiatif Masyarakat (Jimat) 02” yang ia gagas bersama Bupati Subang periode 2018-2023 Ruhimat di Lapangan Desa Rawalele, Dawuan, Kabupaten Subang, Sabtu (27/1/2024).

“Kita membutuhkan beliau (Prabowo) tambah sehat dan tambah semangat sampai 14 Februari (hari pencoblosan Pilpres 2024) dan juga 10 tahun ke depan, untuk memimpin kita semua,” kata Maruarar di hadapan para relawan.

Kepada awak media selepas deklarasi, Ara, sapaan akrabnya, membenarkan bahwa ia ingin Prabowo memimpin Indonesia dua periode.

“Kita doakan sehat dan terus dicintai rakyat Indonesia seperti Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo). Tentu sesuai aturan bisa dua periode,” ujar Ara.

Ara berharap, Prabowo bisa melanjutkan program pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), anggaran desa, hingga hilirisasi.

“Saya pikir itu butuh keberanian dan nyali,” ujar Ara.

Dalam kesempatan itu, Maruarar juga memiliki keinginan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menang di Kabupaten Subang yang notabene kandang PDI-P.

“Kalau Bung Karno dulu mengatakan ‘Jasmerah’, jangan sekali-kali melupakan sejarah, hari ini Bang Ara memohon, kita buat sejarah. Prabowo menang di basisnya PDI-P di Jawa Barat,” ucap Maruarar.

Basis yang dimaksud adalah Subang, Majalengka, dan Sumedang.

Maruarar kemudian mengenang saat dirinya menjadi anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Subang, Majalengka, dan Subang selama 15 tahun lewat PDI-P.

“Pak Prabowo yang saya hormati, saya dipercaya rakyat Subang (selama) 15 tahun menjadi wakil rakyat emak-emak di Subang,” kata Maruarar.

“Saya tidak punya keluarga di sini, saya tidak lahir di Subang, tidak punya usaha di Subang. Tapi suara saya paling besar di Subang dari semua caleg yang ada. Terima kasih kepada rakyat Subang,” kata dia.

Adapun deklarasi itu turut dihadiri Prabowo Subianto dan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran wilayah Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Diketahui, Maruarar resmi menyatakan dukungannya terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, setelah keluar dari PDI-P.

Terbaru, Prabowo mengatakan bahwa Maruarar bergabung ke Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Kendati demikian, belum ada jabatan yang diemban Maruarar.

https://nasional.kompas.com/read/2024/01/27/17254131/maruarar-ingin-prabowo-pimpin-indonesia-dua-periode-seperti-jokowi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke