Salin Artikel

Cerita Megawati Lihat Hasil Survei Elektabilitas Ganjar yang Naik Terus...

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati mengaku senang melihat elektabilitas bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo yang terus meningkat berdasarkan hasil sejumlah survei.

Hal ini ia sampaikan saat berpidato dalam acara penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI-P di Jakarta International Expo, Minggu (1/10/2023).

"Ibu enggak suka lihat survei, tapi iseng saja tadi pagi-pagi, wah Pak Ganjar (elektabilitasnya) sudah naik, tung, tung, tung, tung," kata Megawati, Minggu siang.

Meskipun terus naik, Megawati mengingatkan bahwa elektabilitas suatu saat bisa turun apabila kader-kader PDI-P tidak bekerja memenangkan Ganjar.

"Ya tapi terus kalian enggak kerja ya tung, tung, tung, tung, tung, tung, hayo, piye, aih gawat," kata Megawati sambil menunjukkan gestur tangan turun.

Ia mengatakan, harus ada ikatan antara, anggota, kader, dan pimpinan partai dengan rakyat agar bisa memenangkan Ganjar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Megawati mengatakan, diperlukan pula kerja politik selama berhari-hari untuk menyatukan chemistry perjuangan pada PDI-P.

Diberitakan sebelumnya, salah satu hasil Rakernas IV PDI-P adalah merekomendasikan strategi pemenangan pemilu dengan cara gotong royong yang terpimpin berbasiskan tempat pemungutan suara (TPS).

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menyatakan, strategi tersebut mesti dilakukan oleh seluruh elemen partai dengan menyatukan pemenangan legislatif dan presiden sebagai satu kesatuan pemenangan.

"Berkaitan dengan hal tersebut, setiap anggoga, kader dan simpatisan partai wajib turun dan memperkuat akar rumput, berkomunikasi secara langsung dengan rakyat dan dibantu oleh teknologi informasi dan komunikasi," ujar Hasto, Minggu.

https://nasional.kompas.com/read/2023/10/01/17353501/cerita-megawati-lihat-hasil-survei-elektabilitas-ganjar-yang-naik-terus

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke