Salin Artikel

Dukung Prabowo Lagi di Pilpres 2024, PAN Singgung Kesetiaan 10 Tahun

Riwayat itu disebut sebagai alasan PAN kembali mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.

"Kami sudah sepuluh tahun bareng-bareng Pak prabowo. Kalau tinggal sedikit kenapa tidak sabar," kata Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, dalam acara pernyataan dukungan dan penandatanganan kerjasama politik di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu (13/8/2023).

"Kami melihat ini perjuangan 10 tahun akan tuntas karena kita sekarang sudah bersama-sama di istana," ujarnya melanjutkan.

Pria yang karib disapa Zulhas ini menyebut bahwa perjuangan Prabowo harus dituntaskan dan itu sama artinya dengan melanjutkan perjuangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama 10 tahun terakhir.

Menteri Perdagangan itu juga meyakini bahwa Prabowo mampu membawa Indonesia menjadi negara maju.

"Peluang kita tidak banyak tapi kita punya peluang emas karena kita punya bonus demografi," ujar Zulhas.

"Oleh karena itu, kalau kita bisa punya pemimpin yang tepat, maka cita-cita Indonesia merdeka dan cita-cita 100 tahun Indonesia merdeka menjadi negara yang maju Insya Allah bisa kita capai," katanya lagi.

Tak hanya berkoalisi, mereka juga menyatakan dukungan pencapresan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama politik oleh empat ketua umum partai politik masing-masing, yakni Muhaimin Iskandar dari PKB, Zulkifli Hasan dari PAN, dan Airlangga Hartarto dari Golkar, serta Prabowo mewakili Gerindra.

Dalam kerja sama politik ini, Prabowo memastikan bahwa masing-masing partai politik akan diberikan porsi yang sama untuk membahas nama bakal calon wakil presiden (cawapres).

https://nasional.kompas.com/read/2023/08/13/12430481/dukung-prabowo-lagi-di-pilpres-2024-pan-singgung-kesetiaan-10-tahun

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke