Salin Artikel

Prabowo-Erick Kendarai Mobil Berpelat Indonesia 1, Sekjen Gerindra: Isyarat Dukungan Jokowi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Partai (DPP) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengomentari foto yang diunggah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang memperlihatkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bersama Erick mengendarai mobil dengan pelat nomor Indonesia 1.

Menurut Muzani, foto tersebut merupakan isyarat dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Prabowo dan Erick maju dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kalau saya tadi melihat foto itu, itu artinya isyarat dukungan oleh Presiden kepada calon atau orang yang sedang menaiki mobil itu," ucap Muzani saat ditemui di Kantor DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023).

Namun, Muzani enggan berkomentar apakah Erick Thohir dinilai sebagai sosok yang kuat sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk mendampingi Prabowo.

Di sisi lain, Muzani juga menjelaskan konteks dari foto tersebut. Foto itu diambil di tengah kunjungan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan mendampingi Presiden Jokowi ke PT Pindad di Malang, Jawa Timur.

Kehadiran Erick sebagai Menteri BUMN lantaran PT Pindad merupakan bagian dari BUMN itu sendiri.

"Pak Erick itu Menteri yang mengurusi BUMN, Pak Prabowo adalah Menhan yang membidangi urusan pertahanan, jadi relevansinya seperti itu," katanya.

Di foto pertama terlihat Prabowo memegang setir di bagian kanan mobil, kemudian Erick Thohir duduk di sebelah kiri Prabowo.

Pada tampilan foto kedua, baru terlihat Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo duduk di belakang Prabowo dan Erick.

"Alhamdulillah, peluru produksi BUMN Pindad mendapat permintaan tinggi," kata Erick

"Sebagaimana instruksi Presiden @jokowi, industri pertahanan Indonesia memiliki prospek yang baik. Untuk itu Kementerian BUMN dan Kementerian Pertahanan siap berkolaborasi, bermitra dengan partner-partner potensial demi meningkatkan ekspor," sambung dia.

https://nasional.kompas.com/read/2023/07/24/16140481/prabowo-erick-kendarai-mobil-berpelat-indonesia-1-sekjen-gerindra-isyarat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke