Salin Artikel

PKS Undang Puan di Acara Puncak Milad Ke-21, tetapi Tidak Datang

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsy mengungkapkan, pihaknya telah mengundang Puan Maharani dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPR pada saat puncak acara Milad ke-21 PKS di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5/2023) siang ini.

Namun, Puan berhalangan hadir. Menurutnya, Puan diwakili oleh Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah yang juga merupakan Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo. Diketahui, Ganjar merupakan bakal calon presiden dari PDI Perjuangan.

"Anies akan datang insya Allah dan akan berbicara. Pak Jusuf Kalla (JK) juga akan datang. Bamsoet (Ketua MPR) masih 50:50. Bu Puan diwakili oleh Basarah, dan tokoh-tokoh PKS lainnya," ujar Aboe saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta.

Dalam kegiatan ini, ia menambahkan, PKS tidak mengundang partai politik selain dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, lantaran saat ini sudah memasuki tahun politik.

Menurut rencana, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dijadwalkan hadir dan akan memberikan sambutan saat acara berlangsung.

"Jadi begini, kami bukan tidak mau mengundang partai-partai lain, ini sudah tahun politik, tahun koalisi, saya khawatir kurang nyaman, jadi lebih baik kita undang yang koalisi saja," tuturnya.

Untuk itu, sebagai Ketua Pelaksana Puncak Milad ke-21 PKS, Aboe meminta maaf tidak mengundang partai politik di luar Koalisi Perubahan.

Dia pun berharap Pemilu 2024 bisa berjalan santai ke depannya.

"Kami mohon maaf, mohon bisa dibukakan lah bahwa kami bukan tidak mengundang, doakan kami dari jauh supaya PKS bisa lebih baik," ujarnya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, ribuan kader PKS mulai memenuhi kawasan Istora Senayan.

Mayoritas dari mereka menggunakan baju berwarna oranye.

Namun, acara yang baru dimulai sekitar pukul 13.00 WIB membuat para kader PKS belum bisa memasuki gedung Istora Senayan.

https://nasional.kompas.com/read/2023/05/20/12214961/pks-undang-puan-di-acara-puncak-milad-ke-21-tetapi-tidak-datang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke