Salin Artikel

Golkar Terbuka Berkoalisi dengan Partai Mana Pun, Termasuk Pecahan Partai Golkar

Doli mengatakan ini dalam acara virtual Dua Dasawarsa Kemenangan Golkar 2004–2024, Sabtu (16/10/2021).

“(Partai Golkar) Masih sangat terbuka untuk membangun koalisi dengan siapa pun untuk membicarakan pasangan-pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dengan siapa pun,” kata Doli.

Doli mengatakan, kesempatan berkoalisi pada Pemilu 2024 itu juga terbuka untuk partai pecahan Golkar.

Menurut dia, apabila Golkar membangun koalisi dengan pecahan Golkar, justru akan lebih mudah dilakukan.

“Jadi sangat mungkin terjadi terbuka dan saya kira akan lebih mudah karena kita sama-sama punya platform yang sama saya kira bisa terjadi,” ucap dia. 

Ia menyampaikan, dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, Partai Golkar juga telah banyak melakukan koalisi dengan partai pecahan Golkar.

“Kita juga sudah menunjukan banyak sekali di Pilkada serentak 2020 kita bersama sama dengan partai yang dulu bersama sama dengan kita untuk mengusung pasangan tertentu,” ucap dia.

Adapun, partai pecahan Golkar di antaranya Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), hingga Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

https://nasional.kompas.com/read/2021/10/16/14283081/golkar-terbuka-berkoalisi-dengan-partai-mana-pun-termasuk-pecahan-partai

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke