Salin Artikel

HUT Ke-73 BKN, Wapres Harap Wujudkan ASN Kompeten dan Profesional

Hal tersebut disampaikan Ma'ruf saat memberikan ucapan ulang tahun kepada BKN yang ke-73 di acara Puncak Peringatan HUT BKN secara virtual, Kamis (24/6/2021).

Ia mengatakan, BKN harus dapat mewujudkan itu karena saat ini telah memasuki era 4.0 yang penuh tantangan dan menghadapi disrupsi digital secara masif di segala bidang kehidupan masyarakat.

"Dalam menghadapi tantangan global ini, BKN sebagai lembaga pemerintah diharapkan mampu terus mendorong terwujudnya ASN yang kompeten, profesional, mampu bekerja cepat, lincah dan adaptif terhadap perubahan zaman yang sangat dinamis," ujar Ma'ruf.

Di samping itu ASN juga harus berjiwa nasional dan dapat menjaga persatuan serta kesatuan bangsa.

Dengan demikian, kata Ma'ruf, BKN harus terus menjaga profesionalitas serta siap menjadi teladan reformasi dan perubahan.

Hal itu harus dilakukan dalam rangka mewujudkan capaian reformasi birokrasi yang komprehensif untuk mewujudkan aparatur sipil negara berkelas dunia.

"Tentunya ini harus didukung oleh kekuatan sumber daya manusia (SDM) yang handal dan kompeten di bidangnya masing-masing," kata Ma'ruf.

Ma'ruf percaya bahwa BKN memiliki etos kerja yang tinggi, terlebih kini telah memiliki pengalaman selama 73 tahun.

Dengan begitu, BKN pun dapat berperan dan berkinerja yang membanggakan untuk mendukung terwujudnya ASN yang mampu menopang penyelenggaraan pembangunan nasional.

Utamanya dalam rangka menuju indonesia maju tahun 2045.

"Semoga ikhtiar dalam mewujudkan pengelolaan ASN yang profesional dan berintegritas demi tercapainya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian serta berlandaskan gotong royong mendapatkan kelancaran kemudahan dan rida dari Allah SWT," ucap dia.

https://nasional.kompas.com/read/2021/06/24/15273871/hut-ke-73-bkn-wapres-harap-wujudkan-asn-kompeten-dan-profesional

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.