Salin Artikel

Ketua DPR: Kepergian BJ Habibie Kehilangan Seluruh Bangsa Indonesia

"Saya dan segenap keluarga besar DPR RI sangat berduka atas wafatnya bapak BJ Habibie," kata Bambang dalam keterangan tertulis, Kamis (12/9/2019).

Bambang mendoakan, agar keluarga yang ditinggalkan tabah dan merelakan kepergian BJ Habibie.

"Ketua DPR berdoa agar keluarga tabah dan merelakan kepergian Almarhum. Seperti keluarga almarhum, bangsa Indonesia juga sangat bersedih," ujarnya.

Bambang mengenang, jasa-jasa yang telah ditorehkan BJ Habibie semasa hidupnya. Bagi Bambang, pemikiran dan karya BJ Habibie membanggakan bangsa dan mengharumkan Indonesia di mata Internasional.

"Kami akan selalu bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan yang Maha Esa karena telah mengaruniai seorang saudara, guru dan sahabat bernama BJ Habibie. Selamat jalan Pak Habibie tercinta, beristirahatlah dalam damai," ujarnya.

Bambang mengatakan, BJ Habibie merupakan seorang teknokrat yang kredibilitas dan kompetensinya diakui Internasional. Menurut dia, Indonesia masih membutuhkan sosok BJ Habibie.

"Bagaimana pun, kepergian BJ Habibie merupakan kehilangan besar bagi bangsa Indonesia. Almarhum sejatinya masih sangat dibutuhkan oleh negara dan bangsa Indonesia di tengah perubahan zaman saat ini. Kini, Indonesia hanya bisa meratapi kepergian Almarhum BJ Habibie," pungkasnya.

https://nasional.kompas.com/read/2019/09/12/07422981/ketua-dpr-kepergian-bj-habibie-kehilangan-seluruh-bangsa-indonesia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke