Salin Artikel

Bahas Pemilu, Wiranto Pimpin "Video Conference" dengan Para Pejabat Daerah

Acara tersebut digelar di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (15/4/2019).

Hadir para pejabat terkait seperti Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Jaksa Agung M Prasetyo.

Hadir pula Ketua KPU Arief Budiman, Ketua Bawaslu Abhan, Ketua DKPP Harjono, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir.

Layar besar di depan mereka sudah tersambung dengan Kapolda, Pangdam, Danrem, serta Ketua KPUD dan Bawaslu Daerah di seluruh provinsi di Indonesia.

Wiranto mengatakan, video conference ini penting untuk memastikan keamanan pemilu pada waktu pemungutan suara pada Rabu (17/4/2019).

Menurut dia, tahapan pemilu sejauh ini berjalan dengan baik. Masa kampanye terbuka yang sudah ditutup pada 13 April lalu juga berjalan dengan relatif aman.

Ia berharap situasi aman ini bisa terus berlangsung hari hingga pemungutan suara.

"Kami di pusat sudah merencanakan sebaik-baiknya. Sekarang bagaimana di daerah tergantung saudara-saudara sekalian. Kalau masih ada indikasi pihak tertentu yang akan ganggu atau mengancam pemilu, maka segera temukan. Cari, temukan dan netralisir segera," kata Wiranto saat memulai video conference.

Usai pembukaan oleh Wiranto, rapat dan video conference dilaksanakan tertutup dari media. Hingga berita ini diturunkan, video conference masih berlangsung.

https://nasional.kompas.com/read/2019/04/15/11013481/bahas-pemilu-wiranto-pimpin-video-conference-dengan-para-pejabat-daerah

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.