Salin Artikel

Amankan Perayaan Tahun Baru, Polri Kerahkan 94 Ribu Personel

Hal itu dikatakan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo, saat dihubungi, Senin (31/12/2018).

“Akan melaksanakan pengamanan di 1.904 titik tempat perayaan malam pergantian tahun,” kata Dedi saat dihubungi, Senin (31/12/2018).

Selain itu, Polri juga melakukan pengamanan di gereja dan lokasi yang dijadikan tempat beribahadah umat kristiani saat perayaan malam pergantian tahun.

Tempat-tempat keramaian masyarakat lainnya, seperti pusat-pusat perbelanjaan, tempat-tempat hiburan, serta obyek wisata, juga menjadi fokus pengamanan.

Dedi mengatakan, Polri mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban dengan melakukan langkah-langkah preemtif kepada masyarakat.

“Polri akan mengantisipasi segala potensi gangguan kamtibmas dengan melaksanakan pengamanan terbuka, tertutup, patroli gabungan dan laksanakan langkah-langkah preemtif kepada masyarakat,” kata Dedi.

Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah masing-masing saat perayaan pergantian tahun.

https://nasional.kompas.com/read/2018/12/31/06480841/amankan-perayaan-tahun-baru-polri-kerahkan-94-ribu-personel

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke