Salin Artikel

Kepulangan Novel Baswedan Masih Tunggu Hasil Operasi Terakhir

Rencananya, Novel akan menjalani operasi lanjutan di Singapura.

"Kalau saya tidak salah, tanggal 21 Oktober ini masih operasi, jadi belum ada kepastian juga. Setelah itu kami lihat perkembangannya," ujar Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan di Gedung KPK Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Meski demikian, menurut Basaria, kondisi kesehatan Novel semakin membaik. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penyembuhan mata Novel.

Wajah Novel disiram air keras seusai menunaikan shalat subuh berjamaah di Masjid Al Ikhsan, Jalan Deposito RT 03/10, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (11/4/2017) pagi.

Seusai mendapat serangan secara fisik, Novel dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sore harinya, Novel dirujuk ke Jakarta Eye Center.

Luka parah pada kedua mata Novel akibat siraman air keras ternyata tak cukup ditangani di Indonesia. Pada 12 April 2017, dokter merujuk agar Novel mendapatkan perawatan mata di Singapura.

Pada 17 Agustus 2017 lalu, Novel menjalani operasi pertama di Singapura.

Hingga saat ini, kasus penyiraman air keras terhadap Novel belum juga menemukan titik terang. Setelah lebih dari 180 hari sejak penyerangan dilakukan, polisi belum juga menetapkan satu pun tersangka.

(Baca: 180 Hari Berlalu, Penyerang Novel Baswedan Belum Juga Terungkap)

https://nasional.kompas.com/read/2017/10/10/14192471/kepulangan-novel-baswedan-masih-tunggu-hasil-operasi-terakhir

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke