Salin Artikel

Dewan Pakar Partai Golkar Sayangkan Kadernya Terjerat Kasus Narkoba

Sebab, kata Firman, IJP dikenal sebagai kader Partai Golkar yang memiliki latar belakang aktivis dan besar dalam lingkungan intelektual.

"Tentunya kalau memang ini benar, ya ini merupakan sebuah insiden ini kan sangat disayangkan. Orang sekelas IJP, yang tentunya dia adalah sebagai kader muda kalangan intelektual kampus," kata Firman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Ia menambahkan, partai hingga saat ini masih berupaya mengkonfirmasi duduk persoalan ke kepolisian.

Setelah Partai Golkar mendapatkan informasi yang menyeluruh barulah akan ditentukan langkah selanjutnya. Namun, ia belum bisa memastikan apakah sanksinya berupa pemecatan.

"Nanti kita lihat prosesnya. Yang jelas kalau di partai kami kalau ada pejabat pemerintah kemudian ada juga pejabat negara yang memang menkonsumsi dan terbukti dan sah secara hukum, kita lihat dulu prosesnya nanti," ujar dia.

Politisi Partai Golkar, IJP, diciduk polisi lantaran diduga konsumsi sabu. Dia ditangkap bersama dua rekannya di Diskotek Diamond di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, penyidik masih melakukan introgasi terhadap tiga orang tersebut.

"Penyidik masih melakukan pengembangan terhadap yang bersangkutan untuk mengetahui sabu itu dapat dari mana," kata Argo kepada Kompas.com, Kamis (14/9/2017).

https://nasional.kompas.com/read/2017/09/14/12325111/dewan-pakar-partai-golkar-sayangkan-kadernya-terjerat-kasus-narkoba

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke