Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Wacanakan Akbar Tandjung sebagai Cawapres

Kompas.com - 10/03/2014, 22:06 WIB
Sabrina Asril

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agung Laksono mengatakan, partainya kemungkinan akan melakukan evaluasi pasca-pemilu legislatif pada 9 April mendatang. Apakah evaluasi juga tentang pencalonan Aburizal Bakrie alias Ical sebagai calon presiden, ia mengaku belum bisa memastikan.

Saat ini, menurut Agung, nama Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung mulai diwacanakan menjadi calon wakil presiden dari Partai Golkar. Belum diketahui, dengan siapa Akbar akan berpasangan. 

"Setelah pemilu mungkin ada evaluasi lagi sebab sudah muncul nama-nama Akbar Tandjung sebagai cawapres," ujar Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat ini, di Kantor Presiden, Senin (10/3/2014).

Menurut Agung, mengenai dengan siapa Akbar Tandjung berpasangan, Partai Golkar masih menunggu hasil pemilu legislatif.  

Sebelumnya, Partai Golkar sudah menetapkan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden yang akan diusung. Akan tetapi, pencalonan Ical sebagai presiden sempat mendapatkan tentangan dari internal partai. Salah satunya datang dari Akbar Tandjung, yang menginginkan agar pencalonan Ical dievaluasi karena elektabilitasnya tak kunjung menanjak.

Posisi Ical sebagai Ketua Umum Partai Golkar juga digoyang Agung Laksono. Agung sudah mendeklarasikan diri akan maju sebagai calon ketua umum melalui organisasi pendiri Partai Golkar, Kosgoro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com