Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

LPM Dompet Dhuafa Sajikan Ketupat Lebaran untuk Petugas Medis dan Keluarga Pasien

Kompas.com - 21/04/2024, 15:48 WIB
Aningtias Jatmika,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa menghadirkan kegiatan Ketupat Lebaran pada momen Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Rabu (10/4/2024).

Bekerja sama dengan 11 rumah sakit (RS) di Jabodetabek, LPM Dompet Dhuafa menyajikan sajian ketupat Lebaran untuk petugas medis dan keluarga pasien yang merayakan Lebaran di RS.

Manager Program LPM Dompet Dhuafa Mustaki menjelaskan, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian organisasi terhadap seluruh masyarakat agar bisa merasakan kebahagiaan di Hari Raya.

"Ketupat identik menjadi sajian nikmat di Hari Raya. Kami sajikan untuk mereka yang sedang betugas atau keluarga pasien yang harus berjaga di rumah sakit. Mereka tentu tidak terpikir untuk menyantap makanan tersebut di Hari Raya. Jadi, kami sajikan melalui program Bina Rohani Paisen," ujar Mustaki dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu (21/4/2024).

Penanggung Jawab Program di RS Sitalana Tangerang, Fitroh, merasakan respons positif dari keluarga pasien dan petugas medis di RS tersebut.

"Mereka merasa senang. Di sela kesibukannya bertugas dan menunggui pasien, mereka masih bisa merasakan nikmatnya Hari Raya bersama di rumah sakit,” imbuh Fitroh.

Baca juga: Dana Zizwaf Selama Ramadhan 2024 Meningkat, Dompet Dhuafa: Kedermawanan Masyarakat Meningkat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com