Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tahanan KPK Positif Covid-19

Kompas.com - 13/01/2021, 15:20 WIB
Ardito Ramadhan,
Kristian Erdianto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lima tahanan di Rutan Cabang KPK, Gedung Merah Putih KPK, dinyatakan positif Covid-19, berdasarkan hasil tes usap atau swab test, pada Senin (11/1/2021). Dengan demikian, jumlah tahanan KPK yang telah dinyatakan positif Covid-19 menjadi 19 orang.

"Dari hasil swab PCR kedua kalinya yang dilakukan pada Senin, (11/1/2021), terhadap 10 orang tahanan di rutan cabang KPK di gedung merah putih, saat ini ada 5 orang tahanan yang juga terkonfirmasi positif Covid-19," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: 14 Tahanan KPK Positif Covid-19, Dilarikan ke Wisma Atlet 

Ali mengatakan, lima tahanan tersebut akan segera dipindah ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, untuk menjalani perawatan dan isolasi mandiri.

"Selama di wisma atlet, tetap dilakukan penjagaan dari tim pengawal tahanan KPK dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat," ujar Ali.

Diberitakan sebelumnya, 14 tahanan Rutan Cabang KPK dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes, pada Kamis (7/1/2021).

Sebanyak 14 tahanan tersebut telah dilarikan ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Baca juga: 50 Tahanan KPK Lakukan Tes Swab

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com