Zulkifli Hasan: Kalau Bang Rhoma Masuk PAN, Alhamdulillah - Kompas.com

Zulkifli Hasan: Kalau Bang Rhoma Masuk PAN, Alhamdulillah

Ihsanuddin
Kompas.com - 29/12/2017, 00:00 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama, di Jakarta, Kamis (28/12/2017).KOMPAS.com/Ihsanuddin Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama, di Jakarta, Kamis (28/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN) Zulkifli Hasan menemui Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama di kediamannya di Pondok Jaya, Bangka, Mampang, Kamis (28/12/2017) sore.

Zulkifli menyebut dirinya adalah penggemar raja dangdut itu sejak remaja.

"Ini temu kangen namanya. Dari dulu sampai sekarang, Bang Rhoma ini idola saya. Bahagia beliau sehat sehat dan segar terus," kata Zulkifli dalam siaran pers DPP PAN, Kamis (28/12/2017).

Zulkifli menyampaikan, tujuan utama bertemu Rhoma adalah menyamakan persepsi dan visi mengenai situasi kebangsaan akhir akhir ini.

Baca juga : Eko Patrio dan Rhoma Irama Susun Rencana untuk 2018

"Kami sepakat jangan sampai kita terbelah dalam situasi saling melaporkan, saling merendahkan saling benci dan lainnya," kata Ketua MPR ini.

Saat ditanya apakah kedatangannya adalah untuk mengajak Rhoma Irama bergabung ke PAN, Zulkifli Hasan hanya menjawab diplomatis.

"Kompetisi yang baik adalah saling menguatkan. Saya mendoakan yang terbaik untuk Partai Idaman pimpinan beliau. Tapi kalau Bang Rhoma masuk PAN alhamdulillah, kami sangat bersyukur," katanya.

Sementara Rhoma Irama menyebut, pertemuannya dengan Zulkifli Hasan adalah komitmen bersama untuk menjaga persatuan ummat dan bangsa.

Baca juga : 12 Parpol Calon Peserta Pemilu 2019 Melaju ke Tahap Verifikasi Faktual

"Saya dan Ketua MPR kami ingin ummat solid untuk menjaga Indonesia. Seperti lagu saya Walaupun berbeda Bahasa, Agama dan Budaya kita tetap satu Indonesia," kata Rhoma Irama sembari melantunkan lirik lagu tersebut.

Komisi Pemilihan Umum sebelumnya menyatakan, Partai Idaman yang didirikan dan dipimpin Rhoma Irama tak lolos penelitian administrasi. Dengan demikian, Partai Idaman gagal melaju ke tahap verifikasi faktual untuk pemilu 2019.

Meski demikian, Idaman bersama enam parpol lain yang mengalami nasib serupa masih punya kesempatan untuk mengajukan gugatan atau sengketa Pemilu ke Bawaslu RI.

Kompas TV Rhoma Irama mendatangi Badan Pengawas Pemilu, Bawaslu untuk melaporkan KPU yang tidak meloloskan Partai Idaman di Pemilu mendatang.


PenulisIhsanuddin
EditorSabrina Asril
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM