Khofifah Klaim Didukung Demokrat, Golkar, PPP, dan Hanura - Kompas.com

Khofifah Klaim Didukung Demokrat, Golkar, PPP, dan Hanura

Ihsanuddin
Kompas.com - 11/10/2017, 20:59 WIB
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengklaim sudah mendapatkan dukungan empat parpol untuk maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

Selain Partai Nasdem yang sudah secara terbuka menyampaikan dukungannya, Khofifah juga mengaku sudah mendapat dukungan dari Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Hanura.

Khofifah mengaku sudah bertemu dengan ketua umum keempat parpol tersebut. Saat ditanya apakah keempat ketua umum parpol yang ditemuinya sudah menyatakan dukungan, Khofifah membenarkan.

"Ya insyaallah seperti itu (sudah pasti mendukung)," kata Khofifah usai bertemu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Rabu (11/10/2017).

(Baca: Diminta Golkar Dukung Khofifah, Demokrat Enggan Terburu-buru)

Dalam pertemuan tersebut, Surya Paloh juga menyatakan dukungan partainya kepada Khofifah untuk maju sebagai cagub Jawa Timur.

Apabila digabungkan, maka dukungan Partai Demokrat, Golkar, PPP, Hanura dan Nasdem sudah membuahkan 35 kursi DPRD Jatim. Jumlah itu sudah jauh melewati batas minimum 20 kursi.

Khofifah mengatakan, apabila surat rekomendasi dari parpol tersebut sudah keluar, maka ia akan melapor ke Presiden Joko Widodo terkait jabatannya sebagai Mensos.

"Setelah ada hitam diatas putih, pasti saya akan lapor ke Presiden," kata dia.

Kompas TV Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas di istana kepresidenan.Rapat

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisIhsanuddin
EditorSabrina Asril
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM