Nasdem Resmi Usung Khofifah pada Pilkada Jatim - Kompas.com

Nasdem Resmi Usung Khofifah pada Pilkada Jatim

Ihsanuddin
Kompas.com - 11/10/2017, 17:27 WIB
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Rabu (11/10/2017).KOMPAS.com/IHSANUDDIN Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Rabu (11/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Nasdem resmi mengusung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Timur mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat bertemu Khofifah di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Rabu (11/10/2017) sore.

Khofifah tiba di Kantor DPP Partai Nasdem sekitar pukul 16.50 WIB. Ia langsung disambut dengan hangat oleh Surya Paloh dan jajaran pengurus Nasdem. Surya pun langsung menyampaikan dukungan partainya kepada Khofifah.

"Secara resmi Partai Nasdem memberi dukungan kepada Mbak Khofifah untuk maju di Pilgub Tahun 2018 sebagai calon gubernur di Provinsi Jawa Timur," kata Surya Paloh.

(Baca juga: Pilkada Jatim, Golkar Beri Kesempatan Khofifah Sodorkan 3 Nama Wakil)

Surya pun menugaskan Khofifah untuk mencari wakil serta dukungan partai lain. Menurut dia, saat ini baru Partai Nasdem dan Partai Golkar yang sudah bersepakat untuk mengusung Ketua Umum Muslimat NU itu.

Kursi DPRD Nasdem sebanyak 4 kursi dan Golkar 11 kursi belum cukup untuk mengusung pasangan cagub dan cawagub. Minimal gabungan parpol harus mengantongi 20 kursi.

Meski demikian, Khofifah berterima kasih dengan dukungan yang diberikan Partai Nasdem.

"Saya punya banyak kesamaan visi dengan Pak Surya Paloh dan dengan Partai Nasdem," kata dia.

(Baca juga: Golkar Harap Demokrat Ikut Usung Khofifah pada Pilkada Jatim)

Video pertemuan Khofifah dengan Surya Paloh dapat dilihat di bawah ini:

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisIhsanuddin
EditorBayu Galih
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM