Kesan Menteri ESDM Ignasius Jonan Kendarai Vespa - Kompas.com

Kesan Menteri ESDM Ignasius Jonan Kendarai Vespa

Ihsanuddin
Kompas.com - 17/09/2017, 17:53 WIB
Menteri ESDM menaiki Vespa saat bersih-bersih Masjid Jamiyyatyul Iman di Menteng Pulo, bersama pemuda lintas agama, Minggu (17/9/2017).KOMPAS.com/IHSANUDDIN Menteri ESDM menaiki Vespa saat bersih-bersih Masjid Jamiyyatyul Iman di Menteng Pulo, bersama pemuda lintas agama, Minggu (17/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan menumpang Vespa saat ikut dalam aksi bersih-bersih masjid bersama pemuda lintas agama, Minggu (17/9/2017).

Jonan diboncengi oleh Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar. Rombongan berangkat dari Kantor PP Muhammadiyah di Menteng, Jakarta Pusat, ke Masjid Jam'iyyatyul Iman, di Menteng Pulo, Tebet Jakarta Selatan.

"Naik Vespa, ya biasa kayak naik motor lain, enak kok," ujar Jonan setibanya di depan masjid Jam'iyyatyul Iman.

Namun, Jonan rupanya penasaran dengan motor Vespa yang ia tumpangi. Mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia ini pun meminta izin kepada Dahnil untuk menjajal motor Vespa PX Piaggio Tahun 1979 itu.

Jonan membawa motor itu ke daerah sekitar masjid selama beberapa menit. Seperti bikers lainnya, ia menggunakan helm Retro khas 'anak Vespa', kacamata hitam, rompi, celana panjang, dan sepatu kets.

"Ini motornya masih enak ya," kata dia. Jonan mengatakan, sejak muda ia memang gemar mengendarai sepeda motor. Bahkan berkendara lintas pulau dengan kendaraan roda dua.

"Dulu waktu SMA itu pernah naik motor ke Bali, kemudian ke Medan. Bukan touring, tapi cuma satu motor berdua dengan teman, Itu sekitar 35 tahun lalu ya. Pakai Yamaha Rx125, kayanya sekarang udah enggak ada. Knalpotnya dua itu, kiri dan kanan," tambah dia.

Jonan mengatakan, saat ini ia juga masih cukup sering berkendara menggunakan sepeda motor. Namun, ia tidak lagi bepergian jauh.

"Paling pinjam punya teman buat yang dekat aja, karena SIM motornya sudah mati. Jadi, enggak berani. SIM-nya mati dari 2013 kalau enggak salah," kata dia.

PenulisIhsanuddin
EditorMuhammad Fajar Marta

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM