Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Senang di Kalbar Tak Ada Fitnah yang Menyerangnya

Kompas.com - 23/06/2014, 17:50 WIB
Indra Akuntono

Penulis


KUBU RAYA, KOMPAS.com- Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar kampanye akbar di Desa Rasau Jaya, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin (23/6/2014). Di depan ratusan warga dan pendukungnya, Jokowi mengaku senang di wilayah ini tak tersebar fitnah yang menyudutkannya.

"Saya senang di sini enggak ada isu," kata Jokowi, Senin sore.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan bahwa di beberapa wilayah di Pulau Jawa beredar fitnah dari pihak tertentu. Semua kabar bohong itu dituding Jokowi sebagai upaya untuk menjatuhkan citranya.

Ia melanjutkan, sedikitnya ada 23 isu yang sepenuhnya fitnah dan telah berhasil terdeteksi. Dalam kondisi tertentu, Jokowi menyatakan bakal melakukan perlawanan dengan cara menempuh jalur hukum untuk meredam semua fitnah tersebut.

"Kalau terus-terusan, apa yang akan kita lakukan? Suatu saat mereka akan kita lawan," ucapnya.

Di Kalimantan Barat, Jokowi rencananya akan bertemu dengan kelompok relawan dan sejumlah tokoh masyarakat. Selain itu, akan digelar juga konsolidasi pemenangan yang dipimpin langsung Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com