Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suryadharma: Ada Permintaan DPW Bertemu Prabowo

Kompas.com - 03/05/2014, 03:30 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum PPP Suryadharma Ali mengatakan, ada permintaan dari sejumlah petinggi dewan pimpinan wilayah (DPW) PPP yang ingin bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Permintaan itu muncul setelah mayoritas pimpinan DPW PPP mengusulkan dukungan untuk rencana pencapresan Prabowo.

"Ada permintaan bisa ketemu Pak Prabowo," kata Suryadharma seusai menggelar pertemuan dengan 27 pimpinan DPW PPP di Hotel JS Luwansa, Jumat (2/5/2014). Meski begitu, ia menilai bahwa saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk bertemu dengan Prabowo.

Menurut Suryadharma, sesudah ada keputusan formal partai yang menyatakan sikap mendukung Prabowo, barulah ia akan berusaha untuk mempertemukan para pengurus daerah partai itu dengan Prabowo. "Permintaan itu ditunda pelaksanaannya sampai waktu yang tepat," katanya.

Sebelumnya, Suryadharma mengumpulkan 33 pimpinan DPW PPP. Namun, hanya 27 pimpinan DPW yang hadir. Pertemuan itu dilakukan untuk mendengarkan pendapat tiap-tiap pimpinan DPW atas sejumlah nama bakal calon presiden yang digadang-gadang beberapa waktu terakhir.

Pertemuan yang berlangsung selama dua jam itu menghasilkan aspirasi untuk mendukung Prabowo sebagai capres. Namun, Suryadharma menegaskan keputusan pertemuan itu bukanlah keputusan final. Menurut Suryadharma, sikap resmi PPP untuk mendukung pencapresan calon tertentu akan diputuskan di dalam rapimnas yang dijadwalkan berlangsung pada 10 Mei 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com