Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruhut: Dua Raja Media Gabung, Demokrat Makin "Pede"

Kompas.com - 16/03/2014, 02:45 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengatakan partainya kian percaya diri menghadapi pemilihan legislatif yang kini mulai memasuki kampanye terbuka.

Pasalnya, kata Ruhut, dua bos media yakni Dahlan Iskan dan Chairul Tanjung merapat ke Partai Demokrat. Dahlan, kata Ruhut, dijadwalkan resmi mendeklarasikan diri sebagai kader Partai Demokrat pada hari pertama kampanye terbuka partai itu di lapangan Pujon, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (16/3/2014).

Menteri BUMN itu adalah mantan CEO Jawa Pos. Kini, posisi CEO Jawa Pos digantikan anak kandung Dahlan, Azrul Ananda.

"Dahlan yang menawarkan diri dan bersedia masuk ke Demokrat. Jadi yah kami welcome dong," ujar Ruhut saat dihubungi Sabtu (15/3/2014).

Ruhut pun menjelaskan selain Dahlan Iskan, bos Trans Corp, Chairul Tanjung juga sudah sejak lama merapat ke Partai Demokrat. Meski tidak secara resmi menjadi kader Demokrat, keberadaan Chairul diyakini akan terus menyokong Partai Demokrat karena kedekatannya dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Jadi istilahnya dengan bergabungnya dua bos media-media besar ini jelas menguntungkan Demokrat. Lihat saja nanti, Demokrat akan jadi raja media," tuturnya.

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat itu pun menyinggung selama ini Partai Demokrat selalu dicitrakan buruk karena tak memiliki media. Sehingga, dengan bergabungnya dua pemilik media itu, Ruhut berharap citra Demokrat bisa membaik sehingga membantu peningkatan suara Partai Demokrat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com