Kamis, 18 September 2014

News / Nasional

Ahmad Fathanah Diduga Punya Istri di Bekasi

Selasa, 14 Mei 2013 | 15:44 WIB

BEKASI, KOMPAS.com — Identitas para perempuan yang berhubungan dengan Ahmad Fathanah, tersangka kasus pencucian uang terkait kuota impor daging sapi, kian terungkap.  

Fathanah ialah teman dekat Luthfi Hasan Ishaaq, Presiden Partai Keadilan Sejahtera Juni 2010-Januari 2013. Fathanah diduga menerima uang Rp 1 miliar dari direksi perusahaan importir daging sapi PT Indoguna Utama, yakni Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi.  

Dalam hubungan dengan sejumlah perempuan, Fathanah diduga menikah dan sempat tinggal dengan seseorang bernama Surti (25) di Kampung Pondok Benda RT 005 RW 005 Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi.

Selain Surti, sejumlah perempuan yang dikaitkan dengan Fathanah adalah Maharani Suciyono yang mahasiswi, Sefti Sanustika yang mengklaim sebagai istri, Tri Kurnia yang penyanyi dangdut, Vitalia Sesha yang model majalah pria dewasa, bahkan Ayu Azhari yang pemain sinetron dan film.  

Informasi yang dihimpun mengindikasikan, Surti ialah perempuan yang dinikahi oleh Fathanah dan tinggal di rumah kontrakan milik warga bernama Kholid.

Yang agak mengherankan, Surti baru tinggal di rumah kontrakan itu sekitar satu minggu. Sebelum tinggal di rumah kontrakan terkini, Surti dikabarkan mengontrak rumah di dekat kediaman saat ini. Perempuan ini diketahui bekerja di hotel.  

Surti diindikasikan dinikahi oleh Fathanah di Masjid Ainul Yakin, masih di dekat lokasi kontrakan. Pernikahan itu terjadi dua tahun lalu dan kabarnya dibuatkan surat nikah oleh Kantor Urusan Agama Kecamatan Jatiasih. Namun, belum ada penjelasan resmi dari KUA.  

Ketua RT 005 Sarkim mengatakan, keberadaan Surti dan Fathanah belum dicatatnya karena masih sebagai warga baru. "Mereka belum lapor sehingga saya belum mendatanya," katanya. 


Penulis: Ambrosius Harto Manumoyoso
Editor : Robert Adhi Ksp