Sabtu, 1 November 2014

News / Nasional

Bersandal Jepit, Berkunjung ke "Open House" Wapres

Minggu, 19 Agustus 2012 | 19:37 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Adi (30), warga Bendungan Hilir, Jakarta, Minggu (19/8/2012), mengenakan sandal jepit berwarna kuning pudar saat mendatangi kediaman Wakil Presiden Boediono untuk menghadiri silaturahim terbuka atau open house.

Saat ditemui di depan pintu pagar kediaman Wapres Boediono, Adi mengaku tidak takut ditegur aparat yang bertugas di rumah Wapres karena mengenakan sandal jepit.

"Tidak takut, karena tahun-tahun sebelumnya, saya rutin datang, pakai sandal jepit tetap boleh masuk, bahkan sejak zaman Pak Jusuf Kalla yang jadi wapresnya," kata dia bersemangat.

Dia menambahkan, ia merasa nyaman pakai sandal jepit karena hanya itu yang dia miliki. "Saya hanya mampu beli sandal ini karena murah dan awet," katanya.

Dia juga menjelaskan, sebelum datang ke open house Wapres, dia dan beberapa kerabat mengunjungi Masjid Sunda Kelapa yang terletak tidak jauh dari kediaman Wapres di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Dia juga menambahkan, dirinya dan beberapa kerabatnya bersemangat menghadiri open house Wapres karena merupakan ajang tahunan untuk bertemu pejabat tinggi yang biasanya hanya bisa mereka lihat di layar televisi. "Senang bisa salaman langsung, senang juga karena biasanya banyak makanan," katanya polos.

Sementara itu, pada Hari Raya Lebaran 2012 Wapres Boediono menggelar open house di rumah dinas Wakil Presiden.

Open house tersebut dihadiri banyak tamu, mulai dari pejabat tinggi hingga masyarakat umum. Wapres Boediono yang didampingi Ibu Herawati Boediono beserta anak-anak, menantu, dan cucu terlihat kompak mengenakan busana bernuansa biru.

Sejumlah pejabat tinggi negara tampak menghadiri acara perayaan Lebaran 2012 di kediaman Wapres, antara lain Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo, dan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono.

Selain itu, hadir pula Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menteri ESDM Jero Wacik, dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

Ada juga Menteri Agama Suryadharma Ali serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar didampingi suami, Agum Gumelar.

Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pengestu juga tampak hadir dan ikut bersalaman dengan Wapres dan Ibu Herawati Boediono.

Sementara itu, Ketua DPR Marzuki Ali, Akbar Tanjung, dan Sutan Batoegana juga tampak hadir pada acara open house Wapres.


Editor : Benny N Joewono
Sumber: