Minggu, 26 Oktober 2014

News / Nasional

Anggota DPR RI Berharap kepada Anggito Abimanyu

Rabu, 27 Juni 2012 | 17:53 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang membidangi keagamaan menaruh harapan kepada Anggito Abimanyu yang baru menjabat sebagai Direktur Jendral (Dirjen) Penyelenggaraan Haji dan Umroh di kementerian Agama.

"Saya berharap, masalah haji yang selama ini kurang baik, menjadi lebih baik dan lebih transparan dalam pengelolaan keuangannya," ungkap anggota DPR Komisi VIII, Abdul Hakim, melalui telepon, Rabu (27/6/2012). 

Menurut Abdul, publik juga menaruh harapan yang besar dan lebih transparan dalam pengelolaan haji dan umroh ke depannya pada Dirjen yang baru dilantik tersebut. Apalagi pengelolaan uang yang ada di Kementerian Agama kurang lebih sekitar Rp 40 triliun.

"Jadi butuh pengelolaan yang lebih transparan, tertata, dan efektif lagi ke depannya," paparnya.

Abdul menjelaskan, selama ini ada catatan-catatan dari berbagai lembaga seperti Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan sebagainya, pengelolaan haji di Kementerian Agama terindikasi kurang transparan.

"Karena beliau mempunyai background dari keluarga Kementerian Keuangan, kita berharap beliau bisa membenahi sektor-sektor pelayanannya, khususnya keuangannya. Mudah-mudahan beliau bisa melakukan perubahan dan pengerak," jelasnya.


Penulis: Kiki Budi Hartawan
Editor : Tri Wahono