Sabtu, 25 Oktober 2014

News / Nasional

Polri: Situasi di Papua Kondusif

Selasa, 12 Juni 2012 | 17:07 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Mabes Polri menyatakan, situasi di Papua telah kondusif setelah terjadi berbagai peristiwa penembakan sebelumnya. Polri akan terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi warga Papua. "Situasi di Papua, khususnya Abepura sudah cukup kondusif," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Saud Usman Nasution di Mabes Polri, Selasa (12/6/2012).

Namun, menurut Saud, beberapa masyarakat masih takut untuk keluar malam. Meskipun demikian, tidak ada jam malam khusus yang ditentukan kepolisian. Polri akan berusaha memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat. "Kita atur bagaimana patroli dan keamanan, sehingga warga merasa aman," terangnya.

Saud mengatakan, sejumlah aparat di lapangan melakukan penjagaan. Tim back up dari Mabes Polri sudah bergabung dengan tim penyidik Polres Jayapura dan Polda Papua.

Mabes Polri pun menyatakan siap mengirim tambahan personel jika diperlukan. "Sementara di sana masih cukup. Berapa pun kekuatan akan siap kita berikan. Jangan sampai kirim anggota banyak tapi tidak efektif. Ya, berapa pun mereka butuhkan kita siap kirimkan," katanya.

Saat ini pihak Polri masih menyelidiki kasus penembakan yang sering terjadi di Papua belakangan ini.


Penulis: Dian Maharani
Editor : I Made Asdhiana