Selasa, 23 September 2014

News / Nasional

Malam Ini, Posisi Anas Dibahas di Cikeas

Selasa, 24 Januari 2012 | 17:53 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Dewan Pembina Partai Demokrat yang dipimpin Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono di kediamannya di Puri Cikeas Indah, Bogor, Selasa (24/1/2012) malam ini, akan membahas posisi Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Kepemimpinan Anas, yang diduga terlibat dalam kasus suap wisma atlet SEA Games, telah berimplikasi pada citra partai pemenang pemilu 2009 itu. "(Kepemimpinan Anas) membuat kita (Partai Demokrat) suka jadi bahan ulasan di media, sehingga ada satu pencitraan bahwa seakan-akan Partai Demokrat terbawa-bawa. Ini yang tidak kita kehendaki," kata anggota Dewan Pembina PD Syarief Hassan kepada para wartawan di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa.

Syarief mengatakan, jajaran pengurus PD akan mengklarifikasi terkait kasus korupsi tersebut. "Selama ini kan tidak terang-benderang, apakah terlibat atau tidak terlibat. Ini kan akhirnya bawa citra pada partai kurang bagus," ujarnya.

Rapat ini dihadiri 10 anggota dewan pembina. Turut hadir di pertemuan tersebut, antara lain Wakil Ketua Dewan Pembina PD Marzuki Alie dan Sekretaris PD Andi Mallarangeng. Dewan Pembina sepakat ingin membuat PD semakin solid. Para petinggi PD, kata Syarief, akan membahas masa depan partai. Mereka juga akan melakukan evaluasi terkait kinerja partai yang telah berusia sepuluh tahun tersebut.


Penulis: Hindra Liu
Editor : Laksono Hari W