Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Rumusan GBHN, Wakil Ketua DPD Bertemu Ketum Partai Golkar

Kompas.com - 24/08/2016, 22:28 WIB
Lutfy Mairizal Putra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI, GKR Hemas, bersama perwakilan Badan Pengembangan Kapasitas Kelembagaan DPD RI melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk menyamakan visi dalam rapat gabungan Fraksi MPR dengan kelompok DPD terkait pembahasan Garis Besar Haluan Negara (GBHN).

"Untuk menyamakan visi saja dengan Golkar. Khususnya nanti dalam tanggal 20 September pada rapat gabungan memang kami bisa didukung juga oleh Golkar, khususnya dalam rapat gabungan nanti. Apakah pembahasan GBHN itu mengarah pada posisi-posisi lain," kata Hemas di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Hemas menilai rapat gabungan sangat penting bagi DPD. Dewan yang terdiri dari para senator itu akan mendukung jika memang fokus GBHN pada satu persoalan pembangunan negara.

Dalam pembahasan, Hemas berharap DPD diikutsertakan dalam amandemen GBHN.

"Sebetulnya DPD kalau memang itu hanya satu persoalan atau masalah, kami tak keberatan. Kami ini berharap GBHN itu didukung oleh DPD tentunya. Dengan penguatan DPD juga bisa ikut dalam amandemen membuat GBHN itu," ujar Hemas.

Ketua Umum Golkar Setya Novanto menyebutkan bahwa seluruh masukan dari DPD soal penguatan akan dilakukan pengkajian secara mendalam.

"Kami menampung apa yang jadi keinginan DPD ini, nanti kita akan mengkaji secara mendalam masukan-masukan dan dalam kajian ini tentu akan dilibatkan berbagai unsur seperti pakar untuk memenuhi segala aturan yang ada," ujar Setya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com