Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas "Politisi Kuat", Menteri ESDM Temui MKD DPR Hari Ini

Kompas.com - 16/11/2015, 08:27 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri ESDM Sudirman Said dijadwalkan bertemu Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Senin (16/11/2015) pagi. Pertemuan ini dilakukan menyusul pernyataan Sudirman terkait adanya politisi kuat DPR yang diduga mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden kepada PT Freeport Indonesia.

"Benar nanti jam 09.00 pertemuannya. Tadinya jam 10.00, cuma kami minta untuk dimajukan," kata Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad, saat dihubungi Kompas.com, Senin pagi.

Dasco mengatakan, Sudirman rencananya akan berkonsultasi dengan MKD terkait pernyataannya. MKD siap menindaklanjuti jika dalam pertemuan nanti Sudirman akan menyampaikan laporan seklaigus bukti-bukti yang dimilikinya.

"Selama ada bukti, kami siap," ujarnya.

Sebelumnya, Sudirman menyebutkan ada tokoh politik yang sangat berkuasa mencoba menjual nama Jokowi-JK kepada Freeport. Dengan mencatut nama Presiden dan Wapres, politisi itu menjanjikan ke Freeport agar kontrak bisa segera diberikan.

Namun, dia mengaku tak bisa menyebut siapa politisi yang coba menjual nama presiden dan wapres tersebut. Hanya, Sudirman mengatakan bahwa orang itu cukup terkenal. JK, menurut dia, tahu persis siapa orang yang coba menyeret-nyeret nama dua petinggi republik tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com