Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xanana Gusmao Bertamu ke Kediaman Rizal Ramli

Kompas.com - 23/08/2015, 12:55 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao berkunjung ke kediaman Menko Kemaritiman Rizal Ramli di Jalan Bangka, Jakarta Selatan, Minggu (23/8/2015). Pertemuan keduanya berlangsung tertutup.

Xanana beserta rombongan tiba di kediaman Rizal sekitar pukul 13.20 WIB. Dari informasi yang dihimpun, Menteri Pertanian Timor Leste juga turut serta dalam pertemuan tersebut.

Sebelum memasuki ruang pertemuan, Rizal sempat mengungkapkan bahwa Xanana merupakan sahabat lamanya. Rizal merasa memiliki kesamaan dengan Xanana karena sama-sama pernah menjadi tahanan politik di Indonesia.

"Pak Xanana sama kita punya sejarah memperjuangkan demokrasi. Beliau dulu dipenjara, 'disekolahkan' di universitas tertutup Cipinang. Kalau dulu saya dipenjara, di era Pak Harto, di 'universitas' Sukamiskin," selorohnya.

Rizal belum menyampaikan substansi pembicaraannya dengan Xanana. Namun, dari informasi yang dihimpun, pertemuan ini memiliki kaitan dengan rencana kedatangan Perdana Menteri Timor Leste Rui Araujo ke Indonesia dalam rangka kerja sama antar-kedua negara di bidang pertanian dan perikanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com