Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bila Pimpin Golkar, Agung Janjikan Kemenangan pada Pemilu 2019

Kompas.com - 08/12/2014, 00:21 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon ketua umum Partai Golkar Agung Laksono menjanjikan partai berlambang pohon beringin itu bisa memenangi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019. Kelembagaan juga dijanjikan menjadi prioritas bila dia terpilih memimpin partai ini.

"Saya berjanji memenangkan pemilu legislatif dan pemilihan umum presiden dan wakil presiden 2019 serta pemilihan kepala daerah di tingkat provinsi dan kabupaten/kota dengan tetap memakai sistem proporsional terbuka dan langsung," ujar Agung, Minggu (7/12/2014).

Dalam pemaparan visi dan misi dalam forum musyawarah nasional IX Partai Golkar di Hotel Mercure, Jakarta, mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat itu berjanji bila terpilih sebagai ketua umum maka kelembagaan Partai Golkar akan menjadi perhatiannya.

Agung menginginkan Partai Golkar tak hanya bergantung pada orang per orang, tetapi dijalankan secara modern. Dia pun berjanji untuk meremajakan kepengurusan di tubuh partai beringin. Langkah itu di mulai dari tingkat daerah baru menjalar ke pusat.

Setelah pemaparan visi dan misi, Munas IX Partai Golkar akan mulai memilih Ketua Umum. Rencananya, pada Senin (8/12/2014), kepengurusan baru hasil Munas tandingan akan disampaikan ke Kementerian Hukum dan HAM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com