Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiba di Jakarta, Jokowi Ingin "Cooling Down" Dahulu

Kompas.com - 02/08/2014, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden terpilih Joko Widodo telah berada di Jakarta hari ini, Sabtu (2/8/2014), setelah tiga hari menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di Surakarta, Jawa Tengah.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, pria yang sapaan akrabnya Jokowi ini masuk ke kediamannya dengan mobil Kijang Innova berwarna hitam di Jalan Sawo, Jakarta Pusat, sekitar pukul 14.30 WIB.

Para pengawal pribadi yang menjemput Gubernur DKI Jakarta ini pun langsung pergi meninggalkan kediaman Jokowi, menuju ke pos yang berada di seberang Jalan Sawo dan beberapa menuju ke rumah dinas kegubernuran DKI Jakarta, di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut informasi dari seorang pengawal pribadi Jokowi, saat ini Jokowi enggan untuk diajak wawancara. Disampaikan bahwa mantan Walikota Solo ini ingin beristirahat sampai hari Senin pekan depan.

"Bapak (Jokowi) ingin cooling down dulu sampai hari Senin nanti," kata seorang pengawal pribadinya.

Pesawat yang ditumpangi Jokowi mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur sekitar pukul 13.00 WIB. Para pengawal pribadi baik dari unsur Kepolisian maupun Dinas Perhubungan DKI jakarta bertolak dari rumah dinas kegubernuran sekitar pukul 11.30 WIB menjemput Jokowi.

Seperti diketahui, Setelah menunaikan salat Ied di Balai Kota, Jakarta, Jokowi bertolak ke Surakarta pada tanggal 29 Juli 2014. Di Surakarta, Jokowi menjalani beberapa kegiatan, seperti menggelar open house di Jalan Kutai Utara, kawasan Sumber, Surakarta pada hari Rabu (30/7/2014) kemarin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com