Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo: Pak Try, Pak Wiranto, Pak SBY, dan Pak Agum-Lah yang Kawal Reformasi

Kompas.com - 09/10/2023, 22:19 WIB
Adhyasta Dirgantara,
Icha Rastika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyebut, Wapres ke-6 RI, Jenderal (Purn) Try Sutrisno, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Wantimpres Jenderal (Purn) Wiranto, dan eks anggota Wantimpres Jenderal (Purn) Agum Gumelar sebagai sosok-sosok yang mengawal proses reformasi.

Oleh karena itu, kata dia, Indonesia kini bisa menikmati era reformasi.

Hal tersebut Prabowo sampaikan dalam sambutannya di acara gala dinner untuk memperingati HUT ke-78 TNI di Kemenhan, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2023) malam.

"Saudara-saudara sekalian, para junior, mereka inilah di belakang layar dan di depan layar. Pak Try, Pak Wiranto, Pak SBY, Pak Agum, mereka yang mengawal proses reformasi sehingga kita dapat menikmati demokrasi yang kita miliki sekarang," ujar Prabowo.

"Dan sampai sekarang pun mereka terus memberi contoh dalam mengawal demokrasi," kata dia.

Baca juga: Sebut Prabowo Jenderal, SBY Berterima Kasih Diundang ke Gala Dinner HUT Ke-78 TNI

Prabowo menyampaikan, acara gala dinner ini merupakan serangkaian acara dari peringatan HUT ke-78 TNI.

Dia mengatakan, mereka harus mengingat akan pentingnya sejarah dan melanjutkan nilai-nilai yang telah diwarisi oleh para pendiri bangsa dan pendiri TNI.

"Nilai-nilai cinta Tanah Air, nilai-nilai sepi ing pamrih rame ing gawe, rela berkorban, semangat mengutamakan kepentingan bangsa dan rakyat di atas kepentingan golongan," tutur Prabowo.

Lalu, Prabowo mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para senior, sesepuh, para pimpinan di TNI yang terus menerus menunjukkan keteladanan dalam setiap langkah pengabdian kepada negara dan bangsa.

Baca juga: Disaksikan Prabowo dan SBY, Jokowi Pimpin Upacara Parade Senja di Kemenhan

Menurut dia, keteladanan senior-seniornya di TNI yang memberi insipirasi dan dedikasi dalam bekerja.

"Kesetiaan dan pengorbanan besar yang mereka berikan dan telah memberikan dan terus berikan sampai hari ini, sungguh suatu contoh yang perlu kita banggakan. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan suri tauladan para senior kita yang hadir di sini," kata Prabowo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com