Kompas.com - 04/10/2022, 11:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar Rapat Paripurna Ke-8 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Sidang ini dilakukan sebelum anggota Dewan mulai memasuki masa reses pada Rabu (5/10/2022).

Rapat paripurna dibuka dan dipimpin oleh Ketua DPR Puan Maharani.

Baca juga: Buka Rapat Paripurna, Puan Sebut DPR Berduka dan Berharap Tragedi Kanjuruhan Tak Terulang

Sebanyak 94 anggota DPR hadir rapat paripurna secara fisik. Sementara, anggota Dewan yang hadir secara virtual sebanyak 200 orang.

"Menurut catatan dari Sekretariat Jenderal DPR RI, daftar hadir pada permulaan rapat Paripurna DPR RI hari ini telah ditandatangani sebanyak fisik 94 orang, virtual 200 orang, izin 10 orang, sehingga jumlah 304 orang," kata Puan dalam rapat paripurna, Selasa.

Puan mengatakan, rapat paripurna hari ini dihadiri oleh anggota seluruh fraksi yang ada di DPR.

"Dengan demikian, kuorum telah tercapai," ucapnya.

Baca juga: Puan Maharani Minta Aparat Selidiki Kerusuhan Suporter di Kanjuruhan Malang

Adapun rapat paripurna kali ini mengagendakan tiga acara yaitu Penyampaian Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) I Tahun 2022 beserta Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Semester I Tahun 2022 oleh BPK RI.

Kedua, laporan Komisi III DPR RI atas Hasil Pembahasan Uji Kelayakan (Fit and Proper Test) terhadap Calon Anggota Komnas HAM RI Periode 2022-2027, dilanjutkan dengan pengambilan keputusan.

Ketiga, pidato Ketua DPR RI pada penutupan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.